Semua ada permulaannya

Standar

Hari ini jumat tanggal 2 oktober 2015 saya mulai menulis disini. Bukan yang berat-berat sich, sekedar mozaik kehidupan saja. Awalnya adalah protes dari sahabat tentang tulisanku kenapa tidak dibuat dalam versi blog? Meskipun sebenarnya masuk kategori gaptek saya beranikan diri asal mencoba saja. kita tidak akan pernah tau hasil dari upaya kita manakala kita tak pernah memulai untuk mencoba.

ngomong tentang mencoba, saya ingat saat remaja mengaji di pondok tambakberas, guru kami sering mengingatkan bahwa saat kalian berusaha bersungguh-sungguh mencari sebuah jawaban, solusi, ataupun penyelesain dari persoalan itu senilai ijtihad. maka apabila salah kalian mendapat satu pahala namun apabila benar maka akan mendapat pahala dua kali lipatnya.

Ijhtihad sendiri adalah “badlul juhdi fistinbatil  hukmissyar’i” yakni mengerahkan segenap kemampuan untuk beristinbat (menetapkan) hukum syareat. hakekat pentingnya adalah bersungguh-sungguh dalam berusaha. Jadi saat kita bersungguh-sungguh berusaha maka Alloh memberi kita penghargaan yang demikian besar. Alloh bersama orang-orang yang berusaha. Semangat selalu, Bismillahirrohmanirrochiim.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s