Profil 2

Saya seorang ibu yang hijrah dari Kabupaten Lamongan ke Kota Malang. Mungkin karena aslinya “wong ndeso” perilaku saya di Kota ini juga “Ndeso”. Mencintai kendesoan Lamongan sebagai kampung halaman sekaligus menghayati bagaimana menjadi “wong kutho” yang baik di Kota Malang ini. Ini seperti menjadikan hidup satu kaidah usul fiqh “Almuhafadzotu ala qodimissholih wal ahdlu bil jadidil aslah” yang artinya menjaga tradisi yang baik dan menerima/mengadopsi hal-hal baru yang lebih baik.

Malang adalah Kota ke 4 dalam perjalanan hidup hingga hari ini. Lahir di lamongan, kemudian mondok di Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dan dilanjutkan kuliah di Universitas Airlangga Surabaya lulus S1 tahun 2004. Setelah itu kembali kembali ke kampung halaman dan tersesat di jalan yang benar sebagai anggota DPRD periode 2004-2009. Tahun 2009 memutuskan tidak ikut bertanding dalam pemilu dan hijrah ke Malang agar dapat berkumpul keluarga inti. Meskipun ternyata ini tak berhasil juga namun pantang langkah mundur dilakukan.

Di kota ini menjadi dosen sambil membesarkan 2 anak gadis: Kak Nayla dan Mbak Ninid. Semoga Alloh ridlo di sepanjang hidupku dan sisa umurku untuk berbuat baik dan mengabdikan diri pada kebaikan. Demi masa.. Sesungguhnya manusia merugi, kecuali orang-orang beriman dan beramal baik dan saling menassehati untuk berbuat kebenaran dan saling menasehati berbuat kesabaran…  Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s